Berita Obat Terkini :
Home » » Provera Tablet

Provera Tablet

Provera Tablet 10 mg x 30 biji, Informasi obat kali ini akan menjelaskan jenis obat Amenore (tidak haid) sekunder, perdarahan rahim, yang diantaranya menjelaskan dosis obat, komposisi atau kandungan obat, manfaat atau kegunaan dan khasiat atau dalam bahasa medis indikasi, aturan pakai Provera, cara minum/makan atau cara menggunakannya, juga akan menerangkan efek samping atau kerugian, pantangan atau kontra indikasi serta bahayanya, over dosis atau keracunan, dan farmakologi serta meknisme kerja dan harga dari obat Provera, dan inilah penjelasannya:

PROVERA 
GOLONGAN
K Merah

KANDUNGAN
Medroxyprogesterone / Medroksiprogesteron asetat.

INDIKASI
Amenore (tidak haid) sekunder, perdarahan rahim disfungsional akibat ketidakseimbangan hormonal dengan tidak adanya kelainan patologis organik seperti fibroid uterus atau kanker rahim, endometriosis (keadaan terdapatnya jaringan serupa selaput lendir rahim di luar rongga rahim).

KONTRA INDIKASI
Tromboflebitis, tromboemboli, apopleksi serebral, disfungsi atau penyakit hati, diketahui atau diduga keganasan pada payudara atau alat kelamin, perdarahan vagina yang tidak terdiagnosa, aborsi yang tidak diketahui.

PERHATIAN
Epilepsi, migren, asma, disfungsi jantung atau ginjal, riwayat depresi mental, diabetes.

EFEK SAMPING
Mual, kelelahan, depresi, jerawat, hirsutisme (pertumbuhan rambut berlebihan pada wanita menurut pola pertumbuhan rambut laki-laki), payudara keempukan/terlalu lembek, galaktore (mengalirnya air susu dari payudara secara spontan dan deras di antara waktu menyusui atau setelah anak disapih), amenore (tidaj haid), dan tidak berovulasi, penurunan toleransi glukosa, fenomena tromboembolik, anafilaksis, aktifitas seperti kortikosteroid (pada dosis tinggi).

INDEKS KEAMANAN PADA WANITA HAMIL
Penelitian pada manusia dan hewan telah menunjukkan janin yang abnormal atau ada kejadian berbahaya pada janin berdasarkan pengalaman manusia atau keduanya, dan risiko penggunaan obat pada wanita hamil jelas melampaui keuntungannya. Obat dikontraindikasikan pada wanita yang sedang atau akan hamil.

KEMASAN
Tablet 10 mg x 30 biji.

DOSIS
Amenore sekunder : 2,5-10 mg sehari selama 5-10 hari.
Perdarahan rahim disfungsional akibat ketidakseimbangan hormonal dengan tidak adanya kelainan patologis organik seperti fibroid uterus atau kanker rahim : 2,5-10 mgsehari selama 5-10 hari dimulai pada hari ke-16 atau hari ke-21 siklus haid.
Pengobatan diberikan selama 2 siklus haid berturut-turut dan tidak dilanjutkan untuk melihat jika terjadi regresi/kemunduran.
Perdarahan putus obat biasanya terjadi dalam waktu 3-7 hari setelah terapi dihentikan.
Endometriosis : 3 kali sehari 10 mg selama 90 hari pada hari-hari permulaan siklus haid.

PENYAJIAN
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau tidak

HARGA  
Rp. 321.000/kemasan

PABRIK
Pfizer/Pharmacia.
Bagikan Artikel Ini :
 
Tentang Saya | Contact Us | Privacy Policy | Catatan | Disclaimer | Donatur Situs
Copyright © 2013-2017. Situs Nama Obat . All Rights Reserved.
Design Template by Situs Nama Obat | Support by creating website | Powered by Blogger