Berita Obat Terkini :
Home » » Nufadex Kaplet

Nufadex Kaplet

Nufadex Caplet 0,5 mg x 10, Informasi obat kali ini akan menjelaskan jenis obat Radang & alergi seperti sindroma reumatik, asma bronkhial, dermatitis, yang diantaranya menjelaskan dosis obat, komposisi atau kandungan obat, manfaat atau kegunaan dan khasiat atau dalam bahasa medis indikasi, aturan pakai Nufadex, cara minum/makan atau cara menggunakannya, juga akan menerangkan efek samping atau kerugian, pantangan atau kontra indikasi serta bahayanya, over dosis atau keracunan, dan farmakologi serta meknisme kerja dan harga dari obat Nufadex, dan inilah penjelasannya:

NUFADEX M 0,5 
GOLONGAN
K Merah

KANDUNGAN
Dexamethasone/Deksametason.

INDIKASI
Radang & alergi seperti sindroma reumatik, asma bronkhial, dermatitis atopik & dermatitis kontak yang merespon terapi kortikosteroid.

KONTRA INDIKASI
Osteoporosis, ulkus peptikum, infeksi akut, psikosis (penyakit jiwa atas dasar kelainan organik atau gangguan emosi yang ditandai dengan kehancuran kepribadian dan kehilangan kontak dengan kenyataan, seringkali dengan delusi, halusinasi, atau ilusi).

PERHATIAN
Pasien dengan gagal jantung, hipertensi, diabetes melitus, ulkus peptikum, infeksi yang disebabkan oleh virus & bakteri, glaukoma, psikosis.
Hamil dan menyusui.
Anak-anak.

Interaksi obat : 
kemanjuran bisa dikurangi oleh Fenitoin, Fenobarbital, Rifampisin.
mengurangi efek diuretika, hipoglikemik, Salisilat, antikolinesterase.

EFEK SAMPING
Gangguan saluran pencernaan, hiperkotitisme, osteonekrosis, katarak, diabetes, jerawat.
Retensi cairan & garam, edema, amenore (tidak haid), gangguan mental/jiwa, peningkatan nafsu makan, pertumbuhan terhambat.

INDEKS KEAMANAN PADA WANITA HAMIL
Positif ada kejadian yang berbahaya pada janin manusia, tetapi keuntungan dari penggunaan oleh wanita hamil mungkin dapat diterima walaupun berisiko. (Misalnya jika obat digunakan untuk situasi menyelamatkan nyawa atau penyakit yang serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif).

KEMASAN
Kaplet 0,5 mg x 10 x 10 biji.

DOSIS
2-4 kali sehari 1 kaplet.
Maksimal : 15 mg/hari.

PENYAJIAN
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan

HARGA  
Rp. -

PABRIK
Nufarindo.
Bagikan Artikel Ini :
 
Tentang Saya | Contact Us | Privacy Policy | Catatan | Disclaimer | Donatur Situs
Copyright © 2013-2017. Situs Nama Obat . All Rights Reserved.
Design Template by Situs Nama Obat | Support by creating website | Powered by Blogger