Berita Obat Terkini :
Home » » Sasaran Imunisasi MR

Sasaran Imunisasi MR

Sasaran Imunisasi MR, Imunisasi MR diberikan untuk semua anak usia 9 bulan sampai dengan usia kurang dari 15 tahun selama kampanye imunisasi MR pada bulan Agustus 2017, kampanye imunisasi MR yang dilakukan pada Agustus 2017 merupakan suatu kegiatan imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

Imunisasi MR diberikan untuk anak usia sekolah 7 tahun hingga kurang dari 15 tahun (SD/MI/ sederajat dan SMP/MTS/sederajat). Kalau ada yang sudah berusia 15 tahun bersekolah di SMU/sederajat tetap harus diberikan imunisasi MR, Tempat pelaksanaan atau pos kampanye MR di posyandu, PAUD, TK, SD, SMP dan sederajat, sehingga diharapkan target ratusan ribu anak mendapatkan imunisasi MR dapat terealisasi 100 persen.

Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Kecacatan pada bayi tersebut dikenal sebagai sindroma rubella kongenital yang meliputi kelainan pada jantung dan mata, ketulian dan keterlambatan perkembangan.

Kegiatan imunisasi MR secara serentak pada Agustus 2017 merupakan program pemerintah untuk menyehatkan anak-anak Indonesia dari penyakit campak dan rubella, sehingga diharapkan anak-anak bebas dari kedua penyakit itu.

Bagikan Artikel Ini :
 
Tentang Saya | Contact Us | Privacy Policy | Catatan | Disclaimer | Donatur Situs
Copyright © 2013-2017. Situs Nama Obat . All Rights Reserved.
Design Template by Situs Nama Obat | Support by creating website | Powered by Blogger