Berita Obat Terkini :
Home » » Lynoral Tablet

Lynoral Tablet

Lynoral Tablet 50 µg x 100 biji, Informasi obat kali ini akan menjelaskan jenis obat siklus haid & hipoplasia payudara, yang diantaranya menjelaskan dosis obat, komposisi atau kandungan obat, manfaat atau kegunaan dan khasiat atau dalam bahasa medis indikasi, aturan pakai Lynoral, cara minum/makan atau cara menggunakannya, juga akan menerangkan efek samping atau kerugian, pantangan atau kontra indikasi serta bahayanya, over dosis atau keracunan, dan farmakologi serta meknisme kerja dan harga dari obat Lynoral, dan inilah penjelasannya:

LYNORAL 
GOLONGAN
K Merah

KANDUNGAN
Ethinyl estradiol / Etinil estradiol.

INDIKASI
Gejala-gejala kekurangan estrogen, gangguan siklus haid & hipoplasia payudara.

KONTRA INDIKASI
Wanita hamil, gangguan kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) atau serebrovaskular (pembuluh darah otak), hipertensi berat, gangguan hati berat, diketahui atau dicurigai terdapat tumor yang pertumbuhannya bergantung pada estrogen, hiperplasia endometrium, hiperproteinemia, herpes gestasionis.
Perdarahan per vagina yang tak terdiagnosa.
Porfiria.

PERHATIAN
Gagal jantung tersembunyi atau jelas, gangguan fungsi ginjal, hipertensi, epilepsi, migren, hemoglobinopati sel sabit, fibrioid rahim.
Menyusui.

EFEK SAMPING
Gangguan saluran pencernaan, sakit kuning kolestatik, trombosis, peningkatan tekanan darah, migren, perubahan suasana hati, retensi cairan, perubahan berat badan, perubahan payudara, perdarahan intermenstrual (di antara waktu haid), proliferasi endometrium, peningkatan ukuran fibromioma rahim, sakit kepala.

INDEKS KEAMANAN PADA WANITA HAMIL
Penelitian pada manusia dan hewan telah menunjukkan janin yang abnormal atau ada kejadian berbahaya pada janin berdasarkan pengalaman manusia atau keduanya, dan risiko penggunaan obat pada wanita hamil jelas melampaui keuntungannya. Obat dikontraindikasikan pada wanita yang sedang atau akan hamil.

KEMASAN
Tablet 50 µg x 100 biji.

DOSIS
Gejala-gejala kekurangan estrogen : diawali dengan 1-3 tablet sehari, pemeliharaan : ½ tablet sehari.
Gangguan siklus haid dan hipoplasia payudara : 1 tablet sehari selama 25 hari dimulai pada hari ke-5 perdarahan tanpa obat.
Ulangi untuk 3 siklus haid atau lebih yang terjadi setiap bulan.
Pada wanita dengan rahim yang utuh (tidak rusak) harus dikombinasi dengan suatu Progesteron dengan suatu dosis yang mencukupi pada hari ke 16-25 siklus haid.

PENYAJIAN
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau tidak

HARGA  : 
Rp. -

PABRIK
Organon.
Bagikan Artikel Ini :
 
Tentang Saya | Contact Us | Privacy Policy | Catatan | Disclaimer | Donatur Situs
Copyright © 2013-2017. Situs Nama Obat . All Rights Reserved.
Design Template by Situs Nama Obat | Support by creating website | Powered by Blogger