Berita Obat Terkini :
Home » » Nofoklam Tablet

Nofoklam Tablet

Nofoklam Tablet 10 mg, Informasi obat kali ini akan menjelaskan jenis obat Mual & muntah, yang diantaranya menjelaskan dosis obat, komposisi atau kandungan obat, manfaat atau kegunaan dan khasiat atau dalam bahasa medis indikasi, aturan pakai Nofoklam, cara minum/makan atau cara menggunakannya, juga akan menerangkan efek samping atau kerugian, pantangan atau kontra indikasi serta bahayanya, over dosis atau keracunan, dan farmakologi serta meknisme kerja dan harga dari obat Nofoklam, dan inilah penjelasannya:

NOFOKLAM 
GOLONGAN
K Merah

KANDUNGAN
Metoclopramide / MetoklopramidaHCl

INDIKASI
Mual & muntah karena intoleransi terhadap obat-obat spesifik termasuk antibiotik, obat-obat tuberkulosa, mual karena radiasi, anestesi, atau sesudah operasi.

KONTRA INDIKASI
Epilepsi atau reaksi ekstrapiramidal, hamil, menyusui, perdarahan saluran pencernaan, perlubangan atau penyumbatan mekanikal, feokromositoma.

PERHATIAN
Reaksi distonik (gangguan tonus otot), kurangi dosis pada pasien dengan gangguan ginjal karena dapat meningkatkan reaksi ekstrapiramidal, hipertensi, anak-anak, bayi.
Interaksi obat : efek diantagonis oleh antikolinergik, hindari kombinasi dengan Fenotiazin karena dapat meningkatkan reaksi ekstrapiramidal.

EFEK SAMPING
Susah buang air besar, diare, mengantuk & reaksi ekstrapiramidal, reaksi distonia (gangguan tonus otot) akut, parkinsonisme, hipertensi, pandangan kabur, porfiria, bradikardia, takhikardia.

INDEKS KEAMANAN PADA WANITA HAMIL
Baik penelitian reproduksi hewan tidak menunjukkan risiko pada janin maupun penelitian terkendali pada wanita hamil atau hewan coba tidak memperlihatkan efek merugikan (kecuali penurunan kesuburan) dimana tidak ada penelitian terkendali yang mengkonfirmasi risiko pada wanita hamil semester pertama (dan tidak ada bukti risiko pada trisemester selanjutnya).

KEMASAN
Tablet 10 mg x 10 x 10 biji.

DOSIS
Dewasa : 3 kali sehari ½-1 tablet sebelum makan.
Anak berusia lebih dari 6 tahun : maksimal 0,5 mg/kg berat badan/hari dalam 3 dosis terbagi.
Anak berusia kurang dari 6 tahun : maksimal 0,1 mg/kg berat badan sekali sehari.

PENYAJIAN
Dikonsumsi pada perut kosong (1 atau 2 jam sebelum/sesudah makan)

HARGA  
Rp. -

PABRIK
Nufarindo.
Bagikan Artikel Ini :
 
Tentang Saya | Contact Us | Privacy Policy | Catatan | Disclaimer | Donatur Situs
Copyright © 2013-2017. Situs Nama Obat . All Rights Reserved.
Design Template by Situs Nama Obat | Support by creating website | Powered by Blogger