Berita Obat Terkini :
Home » » Cyclo Progynova Tablet

Cyclo Progynova Tablet

Cyclo Progynova Tablet salut gula 21 butir, Informasi obat kali ini akan menjelaskan jenis obat amenore, tidak haid dan menstruasi, kekurangan hormon, yang diantaranya menjelaskan dosis obat, komposisi atau kandungan obat, manfaat atau kegunaan dan khasiat atau dalam bahasa medis indikasi, aturan pakai Cyclo Progynova, cara minum/makan atau cara menggunakannya, juga akan menerangkan efek samping atau kerugian, pantangan atau kontra indikasi serta bahayanya, over dosis atau keracunan, dan farmakologi serta meknisme kerja dan harga dari obat Cyclo Progynova, dan inilah penjelasannya:

Harga 
Rp. 124.388/ kemasan
Golongan

Kandungan
11 tablet masing-masing mengandung Estradiol Valerat 2 mg, 10 tablet masing-masing mengandung Estradiol Valerat 2 mg, Norgestrel 0,5 mg.

Indikasi
Amenore (tidak mendapat haid) primer dan sekunder, siklus menstruasi yang tidak teratur, terapi pengganti hormon selama dan setelah sindroma klimakterium, pengobatan kekurangan hormon setelah ooforektomi atau kastrasi radiologikal untuk penyakit non karsinomatosa, pencegahan dan pengobatan paska menopause.

Kontra Indikasi
Hamil, disfungsi hati berat, sakit kuning dan gatal-gatal menetap, sindroma Dubin-Johnson, sindroma Rotor, tumor hati, tromboembolisme, anemia sel sabit, tumor payudara atau rahim, endometriosis, diabetes berat dengan perubahan vaskular, gangguan pada metabolisme lemak, riwayat herpes pada kehamilan, otosklerosis.

Perhatian
Pengawasan ketat adalah penting pada penderita diabetes, hipertensi, vena varikosa (varises), otosklerosis, sklerosis ganda, epilepsi, porfiria, tetani, korea minor, riwayat flebitis.
Cyclo-Progynova tidak cocok untuk kontrasepsi.

Interaksi obat : 
Barbiturat, Fenilbutason, Hidantoin, Rifampisin, Ampisilin dapat mengurangi daya kerja obat.
Merokok meningkatkan resiko tromboemboli pada wanita dengan pengobatan estrogen.

Efek Samping
Jarang : rasakencang pada payudara, gangguan lambung, mual, sakit kepala, pengaruh pada berat badan dan libido, perdarahan tak teratur.

Kemasan
Tablet salut gula 21 butir.

Dosis
1 tablet/hari dimulai pada hari ke-5 siklus haid, dilanjutkan dengan jarak waktu 7 hari bebas tablet sebelum siklus haid berikutnya.
Amenore atau siklus haid tidak teratur : pengobatan dimulai segera setelah peresepan (1 tablet/hari dimulai lansung setelah dipastikan tidak ada kehamilan).

Penyajian
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau tidak

Pabrik
Bayer Schering Pharma
Bagikan Artikel Ini :
 
Tentang Saya | Contact Us | Privacy Policy | Catatan | Disclaimer | Donatur Situs
Copyright © 2013-2017. Situs Nama Obat . All Rights Reserved.
Design Template by Situs Nama Obat | Support by creating website | Powered by Blogger